PROGRAM STUDI BIOLOGI

PEMBEKALAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN MAHASISWA PROGRAM STUDI BIOLOGI ANGKATAN 2017

Kegiatan praktik kerja lapangan (PKL) merupakan proses perkuliahan di lokasi kerja yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa biologi tingkat 3 (semester V) dalam rangka mempelajari dan mempraktikkan ilmu-ilmu biologi yang telah mereka dapatkan di kampus ke dalam dunia Kerja. Pada tahun 2019 ini, sebanyak 56 mahasiswa program studi biologi melakukan kegiatan PKL, yang diawali dengan pembekalan pada Selasa 25 Juni 2019 (08.00-10.00 WIB) bertempat di Laboratorium Ekologi, Laboratorium Integrasi UIN Sunan Ampel. Pada Kesempatan tersebut Bapak. Saiful Bahri, M.Si selaku Sekertaris Program Studi mengungkapkan “apa dan bagaimana kegiatan PKL yang akan dilaksanakan” yang menyangkut kegiatan administrasi sebelum, selama dan sesudah kegiatan PKL. Selain masalah administrasi juga dilakukan pembekalan tentang bagaimana sikap dan perilaku yang harus di lakukan oleh peserta PKL selama kegiatan, hal ini di sampaikan oleh bapak Saiku Rokhim, M. KKK selaku salah satu dosen pembimbing lapangan kegiatan PKL

Kegiatan PKL ini akan berlangsung selama bulan Juli – Agustus 2019, dengan lokasi PKL yang di  LIPI (lembaga ilmu pengetahuan Indonesia) Cibinong -Bogor, B2P2VRP Salatiga (Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit), UPT. Materia Medica Malanga, Balai Karantina Djuanda dan lain sebagainya.

Melalui Kegiatan Praktik Kerja Lapangan ini, mahasiswa diharapkan dapat membuka pikiran untuk lebih menggali wawasan dengan ide-ide baru yang lebih kreatif dan positif, memperluas networking (jaringan kerja), serta memiliki pengalaman bekerja di dunia industri. Dari kegiatan ini pula nantinya akan menjadi sumber bahan pembuatan Tugas Akhir sebagai syarat kelulusan mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *