PROGRAM STUDI BIOLOGI

GEMMASOKA : MENGEDUKASI YANG MENYENANGKAN

Kelompok Studi Sokabotanisa (Botani) dari Mahasiswa Biologi UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar acara GEMMASOKA, acara diklat tahunan untuk anggota baru dari Kelompok Studi, kegiatan yang berlangsung satu hari pada Sabtu (13/10/2018) berlangsung tertib, kompak dan penuh edukasi.

Kegiatan yang dilaksanakan di KebunBibit Wonorejo Surabaya ini cukup beragam, dimulai dari materi tentang tanaman, mengidentifikasi tanaman yang ada di Kebun Bibit, mempresentasikan hasil identifikasi, hingga bermain games untuk adu kekompakan antar team.

Kegiatan ini merupakan sarana bagi Mahasiswa Biologi UIN Sunan Ampel Surabaya yang mengikuti Kelompok Studi Soka botanisa untuk menambah wawasan tentang tanaman, melatih kemampuan mengidentifikasi tanaman, serta menambah pengetahuan tentang klasifikasi dari tanaman-tanaman tersebut.

“Harapansaya, dengan diadakan acara diklat GEMMASOKA ini, akan mendekatkan kita semua, selaku anggota Kelompok Studi Sokabotanisa, baik anggota baru maupun anggota lama. Saya juga berharap, nantinya akan lebih banyak lagi kegiatan yang bermanfaat dan mengedukasi, yang dapat kita lakukan berkenaan dengan tanaman.” Terang Erika Kusuma Wardani, selaku ketua Kelompok Studi Sokabotanisa

Diharapkan dari adanya diklat GEMMASOKA dari Kelompok Studi Sokabotanisa ini mampu mengembangkan kreatifitas anggota Sokabotanisa, meningkatkan kemampuan untuk mengidentifikasi tanaman sehingga dapat menjadi Kelompok Studi yang semakin unggul untuk kedepannya. (aphn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *